Cara Optimasi Web Site (SEO)

Bisnis online yang paling menarik yang dilakukan oleh para pengguna internet adalah Search Eengine Optimization (SEO). Dengan menggunakan teknik SEO, perusahaan yang memiliki website akan mendapatkan kemudahan dalam menaikkan trafik pada website. Optimasi Search Engine adalah hal yang sangat penting jika ingin berhasil selling secara online atau via internet. Tujuan optimasi (SEO) pada web site sangat sederhana yaitu meningkatkan para pengunjung baru ke web site anda, mudah ditemukan oleh peselancar internet dengan menggunakan kata kunci yang tepat.
Search Engime Optimization bukan sekadar membuat web site dapat ter-listing di search engine untuk semua keyword yang mungkin. kebanyakan orang selalu berusaha untuk mendapatkan rangking di search engine yang bagus, untuk keyword sebanyak mungkin. Ini adalah sebuah pekerjaan membuang-buang waktu.

Yang harus dilakukan untuk optimasi web site?

Designlah Web Anda Yang Friendly

Ini adalah langkah yang paling penting. Jika anda mempunyai web yang tidak menarik bagi target pengunjung anda, maka anda tidak perlu bersusah-payah mendapatkan pengunjung. Web anda harus didesign sedemikian rupa sehingga pengunjung akan menjadi pembeli. Anda harus membangun kepercayaan, meyakinkan pengunjung dan cukup mudah digunakan.

Cari keyword yang tepat

Cari keyword yang paling baik untuk anda. Cobalah Pay-Per-Click yang ditawarkan oleh Google dan Yahoo, untuk mencari keyword yang tepat bagi situs anda. Perhatikan dan monitor, keyword yang baik, dengan menggunakan tools yang disediakan oleh Google dan Yahoo.

Optimasi web anda Sesuai dengan Meta tag yang benar

Setelah anda mengetahui keyword yang paling banyak meng-konversi pengunjung jadi pembeli, maka saatnya bagi anda untuk mengoptimasi situs anda agar sesaui dengan keyword ini. Promosi di Google atau Yahoo adalah cara agar anda dapat menguji keyword andalan anda. Sementara optimasi web anda bertujuan agar mendapat rangking baik di hasil search engine, tanpa harus mengeluarkan biaya.

SEO akan sangat berguna jika anda berkonsentrasi pada tujuan yang benar. SEO adalah improvisasi bisnis anda, bukan menghasilkan traffic sebanyak-banyaknya. Fokus pada target pengunjung yang dinginkan dan keyword yang paling cocok. Anda akan menghemat pekerjaan anda dan tentunya sambil menaikkan profit anda.

Tags: