Hosting – Lupa Password dan Butuh Reset

cPanel (Pelanggan Shared Hosting)

Bagi anda yang lupa dengan password cPanel, yang harus anda lakukan adalah mengirimkan e-mail/ticket ke bagian technical support untuk request reset password cpanel. Berikut adalah prosedur yang harus anda lakukan:

Via Ticket

  • Klik “Submit a Ticket”

  • Pilih “Technical Support” untuk departments nya, lalu klik Next
  • Isikan detail form sesuai dengan data anda seperti Nama Lengkap, E-mail (email pada saat pendaftaran), Subjek (request reset pass cpanel), Isinya sebutkan nama domain anda dan alasan mengapa butuh untuk reset pass cpanel, lalu klik submit dan tunggu sekitar 2-5 menit sampai kami membalas ticket anda. Jika data yang anda berikan cocok dengan database kami, maka request reset akan kami lakukan dan kami akan membalas ticket anda untuk segera mengecek kembali e-mail pendaftaran anda. Cek kembali e-mail pendaftaran anda dan buka e-mail dengan subjek “Info Account Baru (cPanel)” untuk detail password anda.

Via e-mail

  • Kirimkan e-mail via e-mail pendaftaran anda, dan tujukan ke alamat support@ardhosting.com dengan subjek request reset pass cpanel, dan isikan dengan nama domain anda dan alasan mengapa butuh reset pass cPanel. Selanjutnya kami akan mem-validasi berdasarkan alamat e-mail pendaftaran anda, jika cocok maka request reset akan kami lakukan dan kami  akan membalas e-mail anda untuk segera mengecek kembali e-mail pendaftaran anda. Cek kembali e-mail pendaftaran anda dan buka e-mail dengan subjek “Info Account Baru (cPanel)” untuk detail password anda.

cPanel (Pelanggan Reseller/VPS/Dedicated/Colocation)

Bagi anda pelanggan reseller dan VPS/Dedicated/Colocation (dengan cpanel+WHM), untuk reset password cpanel tidak perlu dengan mengirimkan e-mail/ticket kepada kami karena hal ini bisa anda lakukan manual dari WHM anda. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Login ke dalam akun WHM anda, biasanya diakses dengan alamat namadomain/whm atau whm.namadomain
  • Lihat pada menu sebelah kiri, pada sub “Account Information”, klik pada “List Accounts” , contohnya seperti gambar di bawah (yang di kotak merah)

 

  • Klik tanda plus (+) di sebelah kiri pada nama akun yang ingin anda reset, lalu isikan kolom “Change Password” dengan password baru yang anda inginkan, dan klik “Change”. Contohnya seperti gambar di bawah

 

WHM (Pelanggan Reseller)

Bagi anda pelanggan reseller yang lupa dengan password WHM, prosedur yang harus anda ikuti sama seperti prosedur di atas jika lupa pass cpanel (bagi pelanggan shared), yaitu mengirimkan ticket/e-mail yang ditujukan kepada bagian Technical Support, sebagai validasi hendaknya ticket/e-mail dikirimkan menggunakan e-mail pendaftaran.

WHM/Pass root (Pelanggan VPS)

Bagi anda pelanggan VPS yang lupa dengan password WHM/Root, bisa merubahnya via panel SolusVM. Berikut adalah langkah-langkahnya (langkah ini juga bisa dilakukan untuk mengubah password root anda):

  • Login ke dalam akun SolusVM anda di alamat vps-manage.ardhosting.com
  • Masuk ke menu “Root Password”, dan isikan dengan password baru yang anda inginkan, lalu klik “Change”.
  • Coba login kembali ke dalam akun whm anda, dengan username : root , dan password dengan pass yang baru tadi anda ubah via SolusVM.

SolusVM (Pelanggan VPS)

Bagi anda pelanggan VPS kami yang lupa dengan password Solusvm, prosedurnya sama seperti tulisan sebelumnya untuk cpanel (bagi pelanggan shared) dan WHM (bagi pelanggan reseller), yaitu mengirimkan ticket/e-mail yang ditujukan kepada Technical Support, sebagai validasi hendaknya ticket/e-mail dikirimkan menggunakan e-mail pendaftaran.

Billing/Client Area
Bagi anda yang lupa dengan password akun billing anda (billingmedia.com), berikut adalah prosedur yang harus anda lakukan untuk me-reset password nya:
  • Klik pada tulisan “Request a Password Reset”
  • Isikan dengan e-mail pendaftaran anda, dan klik Submit. Kemudian cek kembali e-mail anda dengan subjek “Your login details for ARDHOSTING” , klik pada link yang terdapat pada e-mail tersebut guna validasi, lalu sistem kami akan otomatis mengirimkan e-mail dengan subjek “Your new password for ARDHOSTING”. Jika anda belum menerima kedua e-mail tersebut, kemungkinan terdapat pada folder spam/bulk anda.
  • Jika ada kesulitan, silahkan menghubungi pihak billing kami baik via ym/telephone/chat.
Panel Domain
Bagi anda yang lupa dengan password panel domain anda (cp.ardhosting.com atau manage2.ardhosting.com), berikut adalah prosedur yang harus anda lakukan untuk me-reset password nya:
  • Dari web browser anda, kunjungi alamat panel domain anda, cp.ardhosting.com(bagi yg me-register pada tahun 2010) atau manage2.ardhosting.com(bagi yang mendaftar sebelum tahun 2010)
  • Klik pada tulisan “Forgot Password”
  • Masukkan e-mail pada saat pendaftaran domain anda, dan pilih Role nya sesuai dengan role anda untuk domain tersebut, “Customer” (jika anda sebagai customer biasa saja yang membeli domain untuk keperluan pribadi/perusahaan/organisasi) atau “Reseller” (jika anda bertindak sebagai reseller domain yang memiliki kewenangan untuk menjual kembali domain kepada pihak ketiga), kemudian klik “Forgot Password”. Jika memang e-mail yang anda masukkan benar, maka akan muncul tulisan e-mail berisi password telah dikirimkan kembali. Silahkan cek kembali e-mail anda untuk detail password panel domain anda yang baru. Jangan lupa juga untuk merubah kembali password setelah reset, karena sifat password reset hanya sementara (3 jam saja).
  • Jika tidak berhasil, silahkan menghubungi pihak billing kami untuk bantuan lebih lanjut, baik via ym/telephone/chat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.