Reseller Hosting – Cara Membuat Paket Dari Panel WHM

Reseller hosting adalah paket hosting berkapasitas besar, di mana anda memiliki kewenangan untuk menjual kembali space yang anda miliki kepada pihak lain. Salah satu fitur utama dalam reseller hosting, adalah fitur membuat paket untuk akun-akun di dalamnya. Dengan membuat paket, anda bebas menentukan besarnya space dan fasilitas-fasilitas seperti banyaknya subdomain, add-on domain, parked domain,  akun e-mail yang bisa dibuat per akun dan lain-lain.

Berikut adalah cara membuat paket akun reseller hosting dari WHM :

  • Login ke dalam WHM anda, biasanya dengan mengakses namadomainanda:2086 , atau dengan menggunakan IP Address berdasarkan e-mail informasi akun reseller anda jika nameserver anda belum diarahkan.
  • Klik menu Packages pada WHM anda
  • Klik menu Add a Package
  • Isikan kolom-kolomnya dari mulai Package Name hingga Max Addon Domains sesuai dengan kebutuhan anda, contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah untuk pembuatan paket dengan nama ard_small . Untuk kolom lainnya tidak perlu dilakukan perubahan. Jika sudah diisi, selanjutnya klik Add.
Mengaplikasikan paket ke dalam akun
Langkah berikutnya setelah akun berhasil dibuat, anda bisa menerapkan paket tersebut baik ke dalam akun yang sudah dibuat maupun akun yang baru. Berikut langkah-langkahnya :
  • Dari halaman Home WHM anda, klik pada menu Account Functions
  • Klik pada menu Create a New Account untuk menerapkannya pada akun baru, atau klik pada Modify an Account untuk menerapkannya pada akun yang telah dibuat sebelumnya/telah ada.
Menerapkan ke dalam akun baru
  • Jika sebelumnya anda memilih Create a New Account, maka akan muncul form seperti gambar di bawah. Isikan mulai dari Domain Information sampai Package (Choose a Package) sesuai dengan nama akun yang ingin dibuat serta paket yang ingin diaplikasikan. Untuk kolom lain bisa anda biarkan terisi default. Selanjutnya, klik Create
Menerapkan ke dalam akun yang telah ada
  • Jika sebelumnya anda memilih Modify an Account, maka akan tampilan seperti gambar di bawah. Klik pada nama domain/akun yang ingin diedit paketnya, lalu klik Modify.
  • Klik Changes pada bagian Package
  • Pilih nama paket yang anda inginkan, lalu klik Upgrade/Downgrade
Demikianlah langkah-langkah untuk membuat paket baru dalam reseller hosting via WHM, serta cara menerapkannya ke dalam akun anda.
Kami ARDHosting, menyediakan paket Reseller Hosting bagi anda yang berkeinginan untuk mencoba menjadi penyedia jasa hosting tanpa perlu direpotkan dengan settingan server. Dengan fasilitas Private DNS Server dan Anonymouse Nameserver, klient anda tidak akan mengetahui jika anda adalah Reseller kami sehingga menambah kepercayaan klient. Selain itu, dengan fitur Host Unlimited Domain, anda bisa menjual berapapun akun nantinya, selama space anda masih mencukupi. Untuk melakukan pendaftaran, silahkan mengunjungi halaman http://ardhosting.com/reseller_linux_hosting.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.