Domain – Langkah Upload Syarat untuk Keperluan Registrasi Domain ID

Untuk registrasi domain .ID diperlukan persyaratan berupa dokumen pendukung agar domain dapat terdaftar dengan baik.

Sekarang ini ardhosting sebagai penyedia domain, memberikan panel Domain Indonesia agar customer dapat secara mandiri mengelola/memanage domainnya termasuk upload dokumen pendukung, adapun langkahnya sbb :

1. Masuk ke url http://panelid.ardhosting.com/user/login login dengan memasukkan email dan password, jika lupa password anda bisa gunakan fasilitas “forgot password”

2. Setelah Login anda akan masuk ke dahsboard panel domain Indonesia anda, kemudian anda bisa memilih domain yang anda sudah order dari web kami, berikut capturenya (klik untuk perbesar)

3. Setelah itu anda bisa masuk ke Menu “Document” untuk upload dokument pendukung pendaftaran domain bisa klik tanda + yang berwarna hijau. berikut capture (klik untuk perbesar)

4. Kemudian anda akan masuk ke jendela baru, klik “Tambah Dokumen” isi Nama Dokument dan pilih File yang ingin diupload (HARUS DALAM BENTUK .JPEG), berikut capturenya (klik untuk perbesar)

5. Setelah selesai diupload akan muncul tampilan seperti di bawah ini, dan jangan lupa klik tanda “+” kembali untuk memasang file. Berikut capturenya (klik untuk perbesar)

6. Lakukan ulang di bagian masing-masing dokumen, sehingga akan berupa tampilan sbb :

7. Jika sudah status dokument anda masih dalam status pending dan anda cukup menunggu 1-2 hari hingga domain aktif

Jika dalam beberapa hari domain anda masih belum teregistrasi maka anda harus mengecek Notifikasi di bagian Menu “Notification”, dan akan diberikan info kekurangan atau kesalahan persyaratan. Berikut capturenya :

Maka anda harus mengupload kekurangan persyaratan sesuai dengan notifikasi

Demikian informasinya, semoga dapat membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.