Rilis cPanel & WHM 11.42 Dengan Opsi Theme Baru “Paper Lantern”

Saat ini telah dirilis cPanel & WHM versi 11.42 dimana statusnya ada pada tingkatan ‘RELEASE’ sejak 3 Maret 2014. Versi cPanel ini dilengkapi dengan sejumlah besar fitur baru dan upgrade yang signifikan, yang paling menarik di antaranya theme Paper Lanter.

Sebelumnya pada 28 Februari 2014, cPanel mengumumkan bahwa versi 11.38 akan mencapai masa End of Life (EOL) pada akhir April 2014. Versi cPanel & WHM 11.38 sendiri masih dapat berfungsi pada server yang menerapkan versi tersebut, namun tidak akan ada upgrade lebih lanjut untuk perbaikan keamanan atau instalasi.

paper_lantern

Sebagai bagian dari rilis baru, theme Paper Lantern dikembangkan dengan desain modern akan tetapi tetap mempertahankan antarmuka visual sederhana sehingga diharapkan dapat lebih memudahkan user berinteraksi dengan fitur-fitur yang tersedia.

Theme ini sendiri dapat diterapkan dengan akses ke Home » Account Functions » Modify an Account melalui WHM,  pilih Paper lantern pada opsi cPanel Theme.

Screenshot_1
Selain theme baru, pada versi ini ditawarkan pula beberapa fitur baru antara lain:

  • Amazon S3 storage sebagai pilihan penyimpanan cadangan.
  • Media tools pada editor HTML di file manager, tools ini memungkinkan user untuk memanipulasi konten media pada yang telah di upload
  • Opsi backup ‘weekly’ yang diperbaharui.
  • MySQL update hingga versi 5.6.

Selain fitur-fitur baru, pada versi ini diterapkan perubahan dari sisi antar muka nameserver IPs, internal PHP serta tweak setting yang upgrade, dan update-update menarik lainnya. Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.