Pengertian Reseller Hosting dan Tips Menjadi Reseller Hosting

Hosting adalah tempat dimana halaman website yang telah anda buat menjadi online atau dapat diakses oleh orang lain, hosting berfungsi untuk menampung data-data yang diperlukan oleh website sehingga bisa diakses.

Kali ini kita akan membahas apasih Reseller Hosting itu, dan bagaimana menjadi seorang reseller hosting? Bagi kalangan yang belum pernah tahu Reseller Hosting akan bertanya-tanya. Reseller Hosting adalah orang yang menjual kembali hosting dari provider web hosting ke klien atau orang lain yang mencari hosting pada kita, Reseller Hosting juga disebut sebagai agen penjualan hosting karena dia yang menentukan untuk membagi sendiri hosting yang telah dibeli dari provider web hosting dan dijual kembali dengan harga yang ditentukan sendiri pula.

Saat anda menjadi seorang Reseller Hosting, anda juga terhitung sebagai provider web hosting dengan menentukan brand merk anda sendiri, dan karena anda memiliki nama brand sendiri untuk bisnis Reseller Hosting tersebut, maka identitas anda sebagai Reseller Hosting juga akan dirahasiakan oleh provider web hosting tempat anda menjadi Reseller Hosting. Jadi anda dapat membuat jenis dan paket hosting sendiri dan juga memiliki nameserver sendiri seperti pada contoh anda memiliki domain domainsaya.com dengan nameserver yang terdaftar atau terlihat adalah ns1.domainsaya.com. Dengan demikian nama domain anda akan mengarah dan terdaftar ke name server yang anda miliki sendiri, terlepas dari provider Reseller Hosting tempat anda mendaftar.

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis Reseller Hosting anda pastinya memerlukan modal terlebih dahulu, tentunya banyak provider juga yang menyediakan jasa Reseller Hosting dengan harga yang sangat terjangkau untuk mengawalinya, lalu bagaimana kita memulai bisnis Reseller Hosting ini? mungkin anda bisa menyediakan website untuk menjual kembali hosting yang sudah anda sewa, kemudian untuk pemasarannya anda bisa membentuk tim agar cepat dalam memasarkan layanan hosting tersebut, dan untuk tim itu sendiri anda bisa menentukan untuk bagian teknis, pemasaran (sales) dan keuangan (billing). Atau mungkin anda seorang web developer yang ingin mencari hosting untuk klien website yang anda buatkan anda bisa memulainya dengan pribadi dan tentunya hosting dengan nameserver anda pribadi, dan data diri yang klien anda lihat adalah hosting dan website yang mengarah pada nameserver anda.

Tips untuk menjalankan bisnis Reseller Hosting sangatlah mudah seperti diantaranya gunakan provider terpercaya dengan kualitas yang handal dan juga memudahkan kita saat menghadapi masalah terhadap hosting yang kita sewa, dan juga carilah hosting dengan harga terjangkau untuk memulai hosting seperti halnya dengan paket reseller hosting dengan modal rendah untuk bisa mengawali bisnis hosting pertama anda dan menguntungkan dari sisi fitur dan fasilitas maupun keuntungan yang didapatkan saat mengambil paket pada provider tersebut.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan berbisnis hosting pada saat ini, banyak seseorang mencari hosting terpercaya untuk website mereka dan dengan banyaknya kebutuhan tersebut maka semakin besar juga peluang kita untuk masuk dalam dunia bisnis Reseller Hosting, semakin meningkatnya kebutuhan pasti juga semakin banyak saingan kita, pikirkan strategi pemasaran dan tentukan harga terbaik untuk paket yang kita buat, agar saling menguntungkan terlebih bila kita seorang web developer, kita banyak mendapatkan keuntungan untuk bisa bisnis membuat website, dan kita juga yang menyediakan hosting itu sendiri untuk klien kita, jadi kita tidak perlu repot mencari hosting murah untuk klien kita agar menerima banyak keuntungan, karena kita sendiri yang menentukan paket dan kebutuhan yang sesuai untuk klien kita dengan harga yang sesuai.

Salah satu provider web hosting yang menyediakan jasa dan layanan untuk Reseller Hosting yang terpercaya dan handal saat ini bisa anda lihat pada link berikut http://goo.gl/j03f5j. ArdHosting menyediakan banyakpilihan paket yang bisa anda pertimbangkan untuk memulai bisnis ini, dengan modal hanya dengan 90 ribu per bulan anda sudah bisa memulai bisnis Reseller Hosting ini. ArdHosting menyediakan reseller hosting dibeberapa lokasi server yaitu, Indonesia, USA, Singapore ataupun Hongkong, sehingga memberikan solusi terbaik untuk mendukung bisnis anda dan pelanggan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.