TIPS SEDERHANA YANG SERING DILAKUKAN DI WORDPRESS

DI WORDPRESS

Pernahkan timbul pertanyaan apa saja yang kita lakukan dengan WordPress? Kali ini kita akan membahas hal yang bisa dilakukan untuk settingan WordPress, yang diantaranya adalah:

1. Mengganti nama pengirim di WordPress Emails

Pada settingan default, ketika  WordPress mengirim  email notification, hal tersebut digunakan ‘WordPress’ sebagai nama pengirim. Hal tersebut terkesan sedikit tidak professional dan anda mungkiningin menggantinya menjadi nama seseorang atau  website title kamu. Kamu dapat dengan mudah mengganti kode ini ke file fungsi tema atau plugin site khusus:

// Function to change email address

function wpb_sender_email( $original_email_address ) {

return ‘tim.smith@example.com';

}

// Function to change sender name

function wpb_sender_name( $original_email_from ) {

return ‘Tim Smith';

}

// Hooking up our functions to WordPress filters

add_filter( ‘wp_mail_from’, ‘wpb_sender_email’ );

add_filter( ‘wp_mail_from_name’, ‘wpb_sender_name’ );

 2. Mengganti Author dari Post pada WordPress

Apakah ingin menggati  author dari Post pada WordPress ? secara settingan bawaan, pilihan untuk mengganti post author itu tersembunyi pada  post edit screen’. Anda perlu untuk mengedit post dimana yang ingin anda rubah nama authornya kemudian klik pada pada layar  Screen Options’ pada atas kanan sudut layar. Pilih kotak di sebelahauthor option’.

 authorboxenabled

Hal tersebut akan menampilkan author meta box pad layar  post edit screen dimana kamu dapat memilih author untuk post tersebut.

3. Mengatur Post Edit Screen di WordPress

Kadang anda akan merasa bahwa kategori terletak jauh sekali di bawah pada  post edit screen, atau fitur image box seharusnya lebih tinggi .Banyak pengguna yang tidak menyadarinya tetapi sesungguhnya seluruh kotak pada layar cukup fleksibel. Kamu dapat meng-klik untuk mengaturnya.

moving-metaboxes

4. mengganti nomer dari Posts yang terlihat pada halaman blogs.

Secara standart  WordPress menampilkan 10 post di halaman & arsip blog anda, tapi sebenarnya anda dapat mengganti jumlahnya sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Anda hanya perlu mengunjungi settings >> reading page dan scroll kebawah  ‘Blog pages show at most’. Masukkan jumlah post yang ingin di tampilkan kemudian klik pada tombol save changes.

postnumbers

5. Otomatis menutup komen- komen pada artikel lama

Kadang anda tidak sadar bahwa post yang sangat lama pada situs mulai mendapat spam comment tanpa sebab. Satu cara untuk menghadapi hal tersebut adalah dengan menutup komen pada artikel lama.WordPress dapat secara otomatis menonaktifkan komen pada artikel lama kamu perlu ke  Settings » Discussion page kemudian scroll kebawah ke ‘Other comment settings’.

commentoldposts

Kami harap artikel ini dapat menolong anda dalam menerapkan tips baru untuk wordpress.