3 Tips Memilih Reseller Domain Yang Terpercaya

reseller domain

Dalam membuat website bukan hanya hosting saja yang di butuh kan namun domain juga di butuhkan. Bagi pemula terkadang sering kali bertanya apa itu domain, berikut pengertiannya :

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet. Disini kami akan bahas beberapa tips memilih reseller domain yang terpercaya. Karena dari beberapa kasus yang terlihat seringkali beberapa reseller yang tidak bertanggung jawab serta sulit di hubungi sehingga anda tidak dapat proses perpanjangan domain – domain anda.Berikut beberapa tipsnya :

  1. Terakreditasi Oleh ICANN

Jika anda tertarik untuk memiliki usaha domain atau telah lama mempunyai domain pribadi maka ada baiknya untuk mengetahui hal-hal penting yang berhubungan dengan domain anda.

Salah satu yang terpenting yang harus di ketahui adalah mengenai ICANN, apa sebenarnya singkatan dari ICANN, untuk apa mengenalnya dan mengapa pemilik domain sebaiknya peduli dengan kebijakan yang dimiliki oleh ICANN.

ICANN merupakan singkatan dari Internet Corporation For Assigned Names And Numbers. Secara sederhana ICANN bisa dipahami sebagai organisasi yang mengatur dan mengawasi pada penamaan nama domain yang dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Organisasi yang berhubungan langsung dengan internet ini didirikan pada tanggal 18 September 1998 dan baru berbadan hukum secara resmi pada tanggal 30 September di tahun yang sama. Jika dihitung maka pada tahun 2015 ini ICANN telah memasuki usia yang ke 17 tahun.

ICANN sebuah organisasi yang mengatur kebijakan tentang penamaan domain dan pengorganisasian semua DNS server di internet, lalu apakah untuk mendaftar domain harus kelembaga tersebut? Tidak, ICANN tidak menerima layanan seperti itu, melainkan melalui registrar dan kami salah satu registrar Indonesia (PT Ardh Global Indonesia) yang sudah terakreditasi oleh ICANN.Untuk melihat lengkap daftar registrar selanjutnya bisa dilihat di tautan berikut ini: https://www.icann.org/registrar-reports/accredited-list.html

  1. Harga sesuai dengan Layanan Prima

Membeli domain tentunya juga harus mempertimbangkan harga, namun jangan tergiur dengan harga murah tetapi dengan pelayanan dan fasilitas yang tidak maksimal. Kami memiliki kantor yang beroperasi 24 x 7 dengan customer service dan technical support yang senantiasa siap membantu anda kapanpun. Pastikan anda menggunakan layanan pada perusahaan yang benar – benar profesional. Hubungi via telepon, online chat, atau e-mail untuk memastikan hal tersebut.

  1. Berpengalaman & Terpercaya untuk Mendukung Bisnis Anda

Ardhosting telah lama berdiri dalam menyewakan jasa hosting maupun domain dan telah menawarkan servis terbaik untuk bisnis anda yang di dukung oleh performa yang terbaik . Untuk memilih reseller domain yang tepat juga bisa di dapatkan dari mencari feedback dan review dari user terhadap penyedia yang akan anda pilih. Beberapa situs forum dan situs ulasan adalah sumber yang baik untuk membantu anda membuat sebuah keputusan.

Demikian beberapa tips memilih reseller domain yang bisa kami berikan. Semoga dapat membantu dan menjadikan tambahan info bagi anda.Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami melalui website Ardhosting.

Link Reseller Domain: http://ardhosting.com/reseller-domain.