SSH Login – Remote Desktop Protocol (RDP) Menggunakan Mremote

Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.

Salah satu perangkat lunak yang dapat melakukan fungsi Remote Desktop Protocol (RDP) adalah Mremote,  dengan bantuan perangkat lunak ini akan dicoba melakukan Remote Desktop Windows.

  • Untuk mendapatkannya dapat di download dilink berikut http://www.mremote.org/wiki/Downloads.ashx
  • Setelah dilakukan instalasi coba dijalankan aplikasi mremote tersebut.

  • Untuk membuat koneksi baru di tab connection klik kanan dan pilih add connection atau dengan short key shift + f4 Karena akan digunakan untuk membuka koneksi ke server windows maka di di dalam tab Config pilih jenis protocol RPD.

  • Lalu Isikan Hostname di tab Config dengan IP dari server windows untuk username dan password dikosongkan saja karena pada dasarnya untuk server windows akan automatis masuk ke Menu Login Administrator.¬† Lalu klik kanan ke new connection dan pilih Connect atau dengan short key Ctrl + Shift + C.

Demikian langkah-langkah untuk melakukan Remote ke Server Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.