6 HAL YANG BAIKNYA TIDAK DILAKUKAN PADA WORDPRESS

hal yang dihindari

Dalam kemajuan teknologi informasi Pada akhir-akhir ini WordPress merupakan pilihan popupler banyak di gunakan orang banyak dalam mengakomodir kebutuhan E-Commerce, berita, online shop , blog  dan banyak hal lainnya. Agar isi konten dan website anda aman dan baik, berikut 6 hal Yang baiknya tidak dilakukan pada wordpress:

1.  Menginstal WordPress di Sub Folder  “WordPress”

WordPress .zip file menempati seluruh core files dalam folder dengan title  “WordPress”. Banyak yang melakukan kesalahan dengan  upload folder ini ke  website mereka menggunakan  FTP daripada upload file tersebut dan folder berisikan folder tersebut , hal tersbut akan menyebabkan website kita  terpasang pada  www.website.com/wordpress bukan pada  www.website.com.

2. Mempublish halaman yang tidak lengkap

Pemula seringkali meluncurkan website mereka sebelum siap dalam hal ini sering kali pengunjung meng klik navigasi ke halaman yang tidak siap dengan keterangan “akan tampil segera“ “akan di updated“.Baiknya kita tidak seharusnya mencamtumkan link pada halaman yang tidak siap atau belum lengkap. Dengan melakukan hal tersebut akan mencitrakan bahwa kita menggarap website kita secara serius dan akan memberikan pengalaman yang tidak baik terhadap pengunjung website kita.

3. Menginstal Plugin yang tidak perlu

Plugin yang tidak di perlukan sebaiknya di non aktifkan dan di uninstall jika memang di kemudian hari berencana tidak akan menggunakannya lagi. Pengguna WordPress pemula tidak mengikuti mindset tersebut . Mereka menginstall plugin dan tidak menggunakannya. Hal tersebut tidak lumrah bagi pengguna WordPress baru untuk menginstall lusinan plugin walaupun di gunakan sesekali. Hal tersbut dapat menurunkan website dan meningkatkan kebutuhan pemakaian resources untuk menjalankan website.

4. Tidak menggunakan password yang kuat

Menerka username pengguna dan password masih menjadi cara nomor satu agar pihak yang tidak berwenang mengakses wordpress kita. Situasi membaik setelah wordpress tidak lagi mengharuskan menggunakan username admin lagi sebagai master akun, ada baiknya kita menggunakan password yang tidak mudah ditebak.

1

5. Tidak mem Back up secara rutin

Banyak pengguna baru wordpress tidak menyadari akan pentingnya backup  website mereka secara rutin, hal ini merupakan kesalahan yang biasanya akan terus berlanjut sampai website terkana hacked dan kehilangan seluruh data. Baiknya seseorang tidak harus mengalami pengalaman kehilangan data untuk menyadarkan mereka akan pentingnya memback up data tersebut.

2

6. tidak menjaga wordpress dalam keadaan updated

Adalah hal penting untuk menjaga  Wordpress, plugin dan tema yang kita gunakan dalam keadaan update, gagal dalam melakukan hal tersebut akan meningkatkan peluang  website kita di hacked dan akan menyulitkan untuk kita menggunakan produk wordpress terbaru.

WordPress menyadari akan permasalahan dalam menggunakan versi lama dari WordPress.oleh karena itu WordPress 3.7 ini termasuk fitur auto-updated. Hal ini dapat membuat maintenance dan security update untuk di aplikasikan pada  website. Secara default, update ke WordPress core akan terpasang secara otomatis jika kita mengguanakan  WordPress 3.7 atau lebih tinggi.

Untuk mengakaktifkan :

Tambah  kode ke  wp-config.php file:

add_filter( ‘auto_update_plugin’, ‘__return_true’ );

untuk mengaktifkan  tema update,  add the code dibawah ini ke  wp-config.php file:

add_filter( ‘auto_update_theme’, ‘__return_true’ );

Diatas adalah 6 hal yang baiknya tidak dilakukan pada wordpress  dari sekian banyak hal lainnya. Ada baiknya kita selalu tetap aktif dan update akan hal– hal yang dapat membuat website kita jadi selalu aman &  uptodate.

Comments
  1. cara kini | Reply
    • Sales Ardhosting | Reply
  2. goldenwap | Reply
    • Sales Ardhosting | Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.