5 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK YANG WAJIB ANDA INSTALL

5 plugin

Perlu kita ketahui salah satu keunggulan kita menggunakan WordPress sebagai salah satu CMS kita adalah dengan adanya plugin yang bisa kita manfaatkan, plugin pun banyak jenis dan fungsinya seperti merubah tampilan dan juga yang berhubungan dengan SEO ataupun Security website. Dan berikut rekomendasi beberapa plugin yang perlu kita pakai untuk WordPress, diantaranya:

1. Akismetakismet

Akismet merupakan layanan penyaringan spam pada kolom komentar pada post di wordpress yang dimiliki oleh Auttomatic,  Auttomatic yang didirikan oleh pendiri WordPress. Akismet akan menangkap komentar posting/blog serta pingback spam dengan cara menggunakan algoritma yang diterapkan. Salah satu contoh misal ada sejumlah situs terjadi spam, maka Askimet akan segera mempelajari untuk mengidentifikasi jenis konten tersebut agar dapat disaring otomatis nantinya.

Download

2. W3 Total Cache

w3 total cache

Plugin yang direlease pada tahun 2009 ini sangat berguna untuk WordPress anda. Plugin ini merupakan salah satu plugin berupa tool untuk mengoptimasi sebuah website. Anda dapat meningkatkan performa server, melakukan cache diantaranya seperti browser chace, object serialization, query database,dll. Jadi secara tidak langsung mengurangi jumlah komponen website, bandwidth download, serta dapat juga mengintegerasi website anda dengan CDN (Contentr Delivery Network). Dengan menginstall plugin ini anda bisa memperoleh banyak keuntungan seperti meningkatkan kinerja web server, meningkatkan page rank, dan yang terpenting mengoptimalkan kerja browser cache.

Download

3. Yoast SEO

yoast SEO

Plugin selanjutnya bernama Yoast SEO,plugin ini didirikan oleh salah satu pakar SEO terkenal yang sering dibincangkan yaitu Joost de Valk, beliau dan timnnya sebagai konsultan, developer SEO, dan pakar SEO. Plugin ini termasuk plugin SEO gratis terlengkap karena bisa menduung diantaranya verifikasi Google Search Console, Bing Webmaster, Alexa, XML Sitemap bahkan hingga Robots.txt. Salah satu hal yang bisa anda dapatkan dari setiap artikel di blog anda bisa mampu menembus halaman pertama pencarian google dengan Yeost SEO. Dengan tampilan yang bisa dibilang lebih sederhana dan keamanan dan fitur yang up to date dibanding tool saingan lain yang serupa membuat orang tertarik menggunakan Yoast SEO.

Download

4. Wordfence Security

Wordfence security

Wordfence Security adalah salah satu plugin keamanan terbaik untuk wordpress yang dapat diunduh gratis dan memiliki interface yang cukup baik dan mudah untuk digunakan. Plugin ini memiliki berbagai fitur penting seperti diantaranya memblokir akses berbahaya, sebagai firewall, Scanning malware dan file berbahaya, Real-time monitor hasil pemantauan. Dan menariknya terdapat fitur chacing untuk membantu loading wordpress anda lebih cepat, dan bila ada masalah keamanan, anda akan mendapatkan notifikasi lewat email untuk mengeceknya.

Download

5. Contact Form 7

contact form 7

Plugin terakhir kali ini bernama Contact Form 7. Kenapa plugin ini direkomendasikan? Plugin ini bisa dibilang sangat penting untuk mengawali sebuah website, ketika dibutuhkannya informasi kontak yang bisa dihubungi dengan plugin ini anda bisa membuat form kontak dengan mudah. Anda bisa mengatur beberapa formulir kontak, dan anda juga dapat menyesuaikan bentuk dan isi surat secara fleksibel dengan markup sederhana.

Download

Demikian beberapa plugin yang mungkin bisa berguna untuk membantu anda membangun website yang terutama menggunakan wordpress. Beberapa plugin pilihan diatas bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda install di wordpress anda.