Teknologi50 Views

Google Cloud Hosting: Layanan Hosting Besutan Google

Google Cloud hosting adalah layanan hosting yang disediakan oleh Google. Layanan ini menyediakan layanan komputasi awan, penyimpanan, dan pengembangan data. Infrastruktur Google Cloud bisa dibangun sesuai dengan kebutuhan bisnis seseorang.

Jenis layanan Google Cloud hosting

Terdapat berbagai jenis layanan google cloud yang ditawarkan kepada pelanggan-pelanggannya, diantaranya:

Google Compute Engine

Layanan cloud hosting yang satu ini memberikan mesin virtual instan untuk menghosting workload kepada pengguna. Di pusat data, beban kerja dari website dan layanan akan diberikan kepada platform berbasis perangkat lunak yang bisa berpindah dari mesin fisik satu ke mesin lainnya.

Selain itu ada beberapa mesin virtual yang bisa di-host pada satu server fisik untuk mengoptimalkan efisiensi. Dengan VM Anda diberikan portabilitas dalam pusat data.

Google Cloud Storage

Layanan Google Cloud hosting ini adalah platform penyimpanan cloud yang dikhususkan untuk menyimpan kumpulan data yang besar dan tidak terstruktur. Google juga menawarkan berbagai opsi penyimpanan seperti Cloud Datastore, SQL, dan sebagainya.

Kelebihan menggunakan layanan Google Cloud

Fleksibel

Selain dua layanan di atas, Anda bisa menemukan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Google. Layanan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Anda diberikan kebebasan untuk mengatur Cloud environment dengan cara menghapus dan memilih layanan yang paling diperlukan untuk bisnis Anda. Akhirnya, setiap bisnis memiliki infrastruktur yang bisa mengembangkan produknya lebih cepat dan stabil.

Keamanan lebih terjamin

Manfaat utama yang bisa Anda dapatkan dengan Google Cloud hosting adalah keamanannya. Google telah mengembangkan teknologi keamanannya selama 15 tahun terakhir untuk memperkuat sistem keamanan seluruh layanannya.

Google Cloud juga terus diaudit secara berkala untuk memastikan bahwa platform ini tetap berada dalam standar keamanan Google.

Aksesibilitas tinggi

Seluruh informasi yang diberikan oleh Google Cloud berbentuk laporan yang transparan dalam bentuk panel, diagram, atau tabel. Laporan tersebut berisi sisa anggaran dan indikasi biaya pada layanan tertentu.

Anda juga bisa mengatur kontrol biaya anggaran dan peringatan penggunaan agar tidak terjebak tagihan bulanan. Sistem ini yang membuat Google Cloud sangat cocok untuk usaha dan bisnis Anda.

Skalabilitas Tinggi

Akses yang sangat besar bahkan tak terbatas ke berbagai sumber daya, jaringan cloud yang mudah di-upgrade, membuat Google Cloud menjadi alternatif selain server hosting atau server pribadi.

Anda bisa menangani trafik dari 100 sampai 1 juta pengunjung website dengan jaringan Google Cloud. Bahkan dengan Google App Engine, pengunjung tidak akan mengalami penurunan kecepatan dan stabilitas website!

Itu tadi adalah pembahasan singkat mengenai layanan Google Cloud hosting yang bisa Anda gunakan sebagai layanan hosting website toko online Anda. Dengan layanan Google Anda diberikan segala kemudahan yang menunjang performa website dan berdampak baik pada penjualan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.