Cloud hosting adalah Solusi untuk Website Toko Online

Secara umum, cloud hosting adalah layanan yang digunakan pengguna untuk menyimpan data secara virtual dengan meminjam banyak server yang saling terkoneksi satu sama lain agar performa websitenya tetap terjaga. Cloud hosting terdiri atas dua kata yakni cloud dan hosting. Cloud adalah nama lain dari internet dan hosting berarti layanan untuk menampung penyimpanan berbagai jenis data di dalam website. Gunakan cloud hosting Indonesia untuk mendukung bisnis online anda.

Cara kerja cloud hosting

Cara kerja cloud hosting adalah menggunakan layanan hosting cluster. Dengan teknologi cluster, website akan tetap berjalan walaupun salah satu server sedang mengalami masalah. Masalah tersebut tidak masalah karena masih ada server lainnya yang menjaga website agar tetap berjalan semestinya.

Hal tersebut membuat tingkat uptime website menjadi cukup tinggi karena adanya server yang saling menolong satu sama lain. Lebih enaknya lagi resource di cloud hosting tidak dibagi dengan pengguna lain.

Kelebihan cloud hosting

Uptime stabil

Memiliki beberapa server cloud akan membuat resource yang dimiliki website tidak akan mengalami downtime. Ketika salah satu server gagal memenuhi permintaan klien, maka dengan bantuan teknologi cluster cloud hosting akan memindahkannya menuju server lain sehingga website atau aplikasi masih bisa berjalan dengan semestinya.

Fleksibilitas tinggi

Cloud hosting memiliki fitur yang sangat bagus untuk website milik Anda. Fitur tersebut adalah skalabilitas yang tinggi. Fitur ini akan membantu website Anda menangani permintaan lalu lintas website yang selalu naik, mengurangi risiko downtime atau offline pada website karena permintaan trafik yang cukup besar. Anda juga bisa memperkecil resources dengan mudah melalui dashboard yang muncul apabila trafik sudah kembali normal.

Cost worthy

Harga cloud hosting cenderung lebih mahal daripada layanan hosting umumnya. Dibalik kemahalan tersebut tersimpan berbagai kemudahan yang hanya bisa Anda temukan di cloud hosting. Sehingga layanan ini sangat cocok dipakai untuk pelaku bisnis atau perusahaan.

Sekarang Anda juga bisa mendapatkan layanan cloud hosting dengan sistem pay as you go sehingga Anda bisa mengatur pengeluaran sesuai dengan sumber daya yang akan digunakan selama sebulan.

Pencadangan dan pemulihan yang lebih terjamin

Dengan menggunakan cloud hosting Anda bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan data yang berujung kepada kerugian finansial. Cloud hosting menjadi layanan hosting yang memiliki fitur pemulihan bencana untuk melindungi data Anda.

Pemulihan ini bahkan jarang digunakan karena pencadangan data dilakukan secara otomatis. Dengan begitu risiko terjadinya kehilangan data relatif sangat kecil.

Demikian artikel mengenai cloud hosting. Cloud hosting adalah solusi terbaik Anda apabila ingin mendirikan sebuah toko online yang memerlukan website sendiri. Segera hubungi layanan cloud hosting Indonesia terdekat untuk mendapatkan layanan cloud hosting yang cocok dengan bisnis Anda.