cPanel – Mengubah password login ke cPanel

Untuk order suatu Hosting di layanan jasa Ardhosting minimal di paket shared hosting akan mendapat kan akses login cPanel . Jika menginginkan untuk merubah password cPanel sesuai di inginkan bisa dapat di ubah dengan login ke cPanel, langkah-langkah nya sebagai berikut :

 1. Silahkan terlebih dahulu akses link cPanel anda dengan ketikkan http://namadomain.apa/cpanel sehingga seperti gambar di bawah ini.

2. Di halaman utama pada menu “Preferences” kategori “Change Password” silahkan klik fitur tersebut.

3. Untuk halaman di bawah ini sesuaikan lah semua dengan Default (old password) dan keinginan (New password & New password again) serta jangan lupa di centrang Allow MySQL Password Changed lalu klik “Change Password Now!”.

4. Ada baiknya di perhatikan juga untuk kemanan data di cPanel dengan mengubah password secara berkala dan tentunya dengan karakter pilihan baik dari angka juga huruf secara kombinasi. Seperti yang di sampaikan gambar berikut yang terdapat di halaman masih yang sama.

Baik, pengubahan password juga di pastikan pihak siapa saja yang harus mengetahui, jangan sampai jatuh ke pihak yang tidak memiliki wewenang atas Domain serta perhatikan kembali untuk “Protect Your Password” di langkah ke 4. Selamat mencoba.