Domain – Cara Mengubah Informasi Kontak Whois

Domain478 Views

Pada beberapa keadaan tertentu, seperti penyerahan kepemilikan domain kepada pihak lain, mungkin anda memerlukan juga untuk merubah informasi kontak yang tampil pada pencarian whois. Untuk merubahnya bisa dilakukan dengan mudah melalui domain manager kami. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Login ke dalam domain manager anda. Saat tulisan ini dibuat, kami memiliki 3 alamat domain manager, yaitu manage2.ardhosting.com , cp.ardhosting.com dan cp2.ardhosting.com. Jika anda tidak mengetahui lokasi domain manager anda, silahkan langsung mengontak bagian billing kami. Login sebagai reseller jika anda adalah pendaftar reseller domain, dan login sebagai customer jika anda adalah pendaftar domain biasa.
  2. Arahkan kursor mouse anda pada menu Manage Orders, lalu klik pada sub List/Search Orders.

  1. Klik pada nama domain yang ingin anda ubah, lalu browser akan membuka sebuah halaman baru.
  2. Klik pada menu Contact Details.
  1. Ubah detailnya sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk informasi kontak domain terdiri dari 4 bagian, yaitu Registrant ContactAdministrative ContactBilling Contact, dan Technical Contact. Jika anda menginginkan perubahan berlaku untuk semua bagian tersebut, cukup ceklis kotak pilihan “Use same contact for Administrative, Billing & Technical details”. Lakukan sebaliknya jika anda menginginkan bagian lain menggunakan informasi yang berbeda, dan isikan satu per satu bagian.
  2. Jika pada domain manager anda terdapat lebih dari satu domain, sedangkan anda hanya menginginkan perubahan informasi kontak pada domain yang sedang anda ubah saja, maka pastikan kotak pilihan “Update all Domain Names currently using this contact (wherever applicable)” tidak terpilih. Sebaliknya jika anda menginginkan perubahan informasi kontak berlaku untuk domain lain yang berada pada domain manager anda, ceklis lah pilihan kotak tersebut. Klik Save Contact Details untuk menyimpan perubahan.
  3. Tunggu maksimal 24 jam sampai informasi kontak whois domain anda berubah.

Demikianlah langkah-langkah untuk merubah informasi kontak whois domain. Semoga bermanfaat.