Perbedaan SSL123, Web Server, SGC Supercert dan Wildcard SSL Certificates

Teknologi93 Views

Apakah yang dimaksud dengan SSL 123 Certificate ?

SSL123 Certificate adalah sertifikat domain-validated yang meliputi informasi berikut :

  •  Nama server yang sudah ada certificate akan memungkinkan koneksi yang aman – misalnya https://secure.ardhosting.com/ ( ini pada kolom Common Name ).

Certificate juga akan mencakup kunci publik milik orang atau organisasi kepada siapa sertifikat telah diterbitkan . Sertifikat ini di-sign oleh sertifikat root Thawte Server CA  dan akan diterima sebagai sertifikat yang dipercaya oleh semua perangkat lunak atau browser yang mendukung certificate ini. ( dalam praktek ini harus semua perangkat lunak saat ini menggunakan SSL ) .

Apakah yang dimaksud dengan sertifikat SSL Web Server Certificate ?

SSL Web Server Certificate adalah sertifikat yang fully-authenticated yang meliputi informasi sebagai berikut :

  • Nama orang, organisasi atau instansi, kepada siapa sertifikat itu telah dikeluarkan ( pada kolom the Organisation)
  • Bagian dari organisasi atau nama dagang yang telah dikeluarkan (pada kolom Organisational Unit)
  • Negara di mana orang organisasi atau instansi bertempat.
  • Negara , provinsi atau daerah di mana orang atau organisasi tersebut berlokasi.
  • Kota atau kota di mana orang atau organisasi yang berbasis.
  • Nama server dimana sertifikat akan memungkinkan koneksi yang aman – misalnya https://secure.ardhosting.com/( ini pada kolom Common Name ) .

Sertifikat ini juga akan mencakup public-key  milik orang atau organisasi kepada siapa sertifikat ini telah diterbitkan . Sertifikat ini di-sign oleh root certificate Thawte Premium Server CA dan akan diterima sebagai sertifikat dipercaya oleh perangkat lunak atau browser yang meliputi root certificate ( dalam praktek ini harus semua perangkat lunak saat ini yang menggunakan SSL ).

Apa yang dimaksud dengan Wildcard Certificate ?

Wildcard Certificate  adalah sertifikat yang dapat mengamankan beberapa nama server di bawah domain yang sama . Hal ini dikeluarkan untuk ( misalnya ) *.jaringanhosting.com dan kemudian dapat digunakan untuk mengamankan secure.ardhosting.com , blog.ardhosting.com dan www.ardhosting.com . ( Tapi itu tidak akan selalu bekerja untuk secure1.something.ardhosting.com – karena tergantung pada browser). Hal itu tidak memungkinkan Anda untuk mengamankan beberapa contoh nama server yang sama di beberapa server fisik , misalnya dalam situasi load-balancing , untuk itu , Anda memerlukan sertifikat normal ditambah lisensi tambahan .

Biasanya, masuk akal untuk mempertimbangkan Wildcard Certificate jika Anda memiliki lebih dari empat atau lima server dengan nama sama yang perlu diamankan. Anda mungkin mempertimbangkan wildcard certificate dengan server yang lebih sedikit jika Anda memiliki alamat IP kurang dari server yang Anda butuhkan untuk amankan. Biasanya Anda membutuhkan alamat IP yang terpisah untuk masing-masing server yang Anda amankan , sedangkan wildcard certificate hanya membutuhkan satu alamat IP untuk semua server  yang akan diamankan.

Apa perbedaan antara SSL Web Server Certificate dan SSL123 Certificate?

Ada dua perbedaan antara SSL Web Server Certificate dan SSL Certificate:

1. SSL Web Server certificate disebut sebagai fully-authenticated certificate. (Hal ini juga berlaku pada SuperCerts , Extended Validation ( EV ) sertifikat dan Wildcard Certificate  – pada kenyataannya semua jenis server certificate yang Thawte , kecuali untuk sertifikat SSL123). Artinya:

  • Sertifikat berisi informasi yang berkaitan dengan orang atau organisasi kepada siapa SSL certificate itu dikeluarkan , serta nama server yang dikeluarkan . Informasi ini biasanya mencakup orang atau nama instansi dan rincian lokasi.
  • Thawte telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa informasi yang terdapat dalam certificate tersebut benar dan sesuai dengan tanggal  certificate tersebut dikeluarkan  dan telah dikonfirmasikan dengan orang atau instansi yang bersangkutan bahwa sertifikat tersebut harus dikeluarkan .

Sebaliknya, domain-validated certificate seperti SSL123 certificatetidak berisi data yang berhubungan dengan instansi yang sertifikatnya dikeluarkan . Sertifikat tersebut hanya berisi nama server yang sertifikatnya dikeluarkan . Informasi perdagangan atau informasi organisasi yang berkaitan dengan domain tersebut belum diverifikasi, hanya bahwa orang atau organisasi yang meminta sertifikat dapat menerima email baik di kotak pesan yang terkait dengan domain di registry domain (biasanya ini berarti alamat e-mail yang tercantum dalam WHOIS rincian untuk domain ) atau pada inbox akun system-level atau role di domain sendiri ( misalnya admin@ardhosting.com ) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.