Tutorial Membuat Akun Email di cPanel

email account

ArdHosting memberikan fitur Email pada setiap paket webhosting, Dan di Ardhosting menggunakan cPanel sebagai pengelolaan akun email anda. Mulai dari membuat, menghapus dan mengedit email melalui cPanel. Dan berikut langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat akun email melalui cPanel.

1. Login ke cPanel dengan akun anda

1

2. Pilih “Email Accounts” yang ada pada menu Email di cPanel anda

2

3. Silahkan lengkapi form “Add Email Account” sesuai dengan akun yang anda inginkan

Note:

  • Email: isikan alamat email yang ingin anda buat. Seperti contoh andi@domainanda.com, maka anda cukup mengisikan andi saja
  • Password: isikan password email anda sebagai keamanan akses anda
  • Password (Again): ulangi password yang sebelumnya anda masukan agar valid
  • Strength: Password Strength akan secara otomatis mengukur tingkat kesulitan password yang anda buat, dan semakin sulit password tentunya semakin aman password anda
  • Mailbox Quota: Mailbox quota adalah kapasitas email yang ingin anda sesuaikan sizenya sesuai dengan kebutuhan anda, atau anda juga bisa pilih “Unlimited” bila anda tidak ingin membatasi besarnya kapasitas email pada akun tersebut (Terbatasnya dengan kapasitas hosting yang anda gunakan)

4. Silahkan klik tombol “Create”

5. Setelah itu akan muncul notifokasi “Account Created” yang artinya akun anda telah berhasil ditambahkan atau telah dibuat, atau anda bisa cek pada kolom bawahnya untuk melihat apakah akun anda sudah dibuat atau belum

3

6. Akun email anda sudah dibuat, dan untuk selanjutnya akun anda bisa diakses melalui Outlook atau webmail yang kami sediakan.

7. Jika anda menggunakan webmail, untuk mengakses webmail yang kami sediakan silahkan anda akses melalui webmail.namadomainanda.com (masukan alamat domain anda)

5

8. Silahkan masukan email address & password yang tadi sebelumnya anda buat

9. Setelah itu anda akan masuk ke halaman webmail dan silahkan memilih beberapa pilihan webmail yang kami sediakan seperti horde, roundcube, ataupun squirrel mail. Silahkan anda pilih sesuai dengan keingininan anda dikarenakan tampilan dan menunya berbeda satu sama lain, jadi gunakan webmail yang nyaman untuk anda.

6

10. Anda sudah bisa menggunakan email anda

Demikian adalah langkah mudah untuk anda bisa membuat akun dengan menggunakan cPanel dan langkah untuk mengakses email anda melalui webmail semoga bisa membantu anda dalam membuat akun email. Jika anda memiliki kebutuhan email yang lebih besar ataupun membutuhkan kebutuhan hosting hanya untuk keperluan email, jangan lupa untuk mampir di Paket Email Hosting ArdHosting. Kami sediakan paket khusus untuk keperluan hosting email anda dengan server yang kami khususkan juga untuk resources email.