Informasi – Upgrade Server dan Relokasi Konten

Pelanggan yang hormat,

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih karena mempercayakan ArdHosting sebagai penyedia layanan web hosting Anda.

RELOKASI

Bersama mail ini kami informasikan rencana relokasi akun hosting yang akan kami lakukan secara bertahap. Adapun agenda kerja ini akan kami lakukan sebagai langkah preventif adanya kerusakan periferal server yang telah digunakan selama ini.

JADWAL RELOKASI

Berikut ini adalah jadwal relokasi akun hosting yang kami rencanakan :

Tanggal : 17 Oktober 2012
Hari : Rabu
Pukul : 22:00 WIB – Selesai

Perlu kami sampaikan pula bahwa metode relokasi yang kami lakukan adalah dengan membuat backup dari akun hosting terkini, lalu direstorasikan di server yang baru. Untuk itu diharapkan selama proses berlangsung tidak melakukan pembaruan data terlebih dahulu agar tidak terjadi inkonsistensi data.

PASKA RELOKASI

Segera setelah proses relokasi selesai dilakukan, kami akan kembali menginformasikannya via mail yang juga akan memuat IP address terkini dari akun hosting Anda. Dengan begitu jika Anda menggunakan custom DNS juga dapat menyesuaikannya di panel domain masing-masing. Perkembangan terkini terkait relokasi ini dapat dilihat pada bagian status dibawah ini.

Status: Selesai

Adapun alokasi IP address untuk akun hosting Anda saat ini adalah 119.81.25.156.

Untuk melakukan pengujian bahwa koneksi internet yang Anda gunakan saat ini telah merujuk ke server yang baru dapat dilakukan via jendela Command Prompt yang panduannya tertera di bawah ini.

  • Eksekusi perintah cmd di Run.
  • Eksekusi perintah ping domainanda.apa. Ubahlah domainanda.apa dengan nama domain Anda.
  • Pastikan IP address yang muncul di bagian Reply from sesuai dengan informasi di atas.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut terkait informasi di atas, silakan diskusikan dengan staf teknikal kami baik melalui mail, mesenjer maupun telepon. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

ArdHosting – Fast & Reliable Web Hosting
Technical Support