Windows Reseller Hosting – Cara Suspend/Disable/Activate Akun

Windows Reseller Hosting, adalah salah satu paket hosting kami di mana mengizinkan menjual kembali diskspace akun ke pihak ketiga. Dengan sistem operasi windows dan panel plesk, memberikan kemudahan dalam hal managemen. Saat tulisan ini dibuat, versi Plesk yang kami gunakan adalah versi 11.5, di mana telah mendukung penggunaan ASP.NET versi 2.0 dan 4.0, PHP versi 5.x, MySQL Database, dan MSSQL Database.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan suspend/disable/activate akun pada panel plesk reseller.

  1. Login ke dalam panel plesk, biasanya beralamat di https://ipaddress:8443. Detail login biasa kami kirimkan paska pemesanan hosting. Jika kehilangan detail loginnya (username + password), silahkan request melalui mail pendaftaran ke support@ardhosting.com
  2. Pada menu di sisi kiri, klik “Domains”.

plesk_suspend

  1. Centang pada box di sisi kiri nama domain, lalu klik opsi suspend/disable/activate sesuai dengan perintah yang diinginkan. Adapaun penjelasannya, suspend adalah mematikan akses ke website, namun akses login ke panel plesk masih dapat dilakukan klient. Disable adalah mematikan keseluruhan baik akses ke website maupun panel plesk klient, namun tidak menghapus data yang ada. Sedangkan Activate adalah mengaktifkan kembali akun paska di suspend/disable.

plesk_suspend2

Demikianlah langkah-langkah untuk melakukan suspend/disable/activate akun pada panel reseller plesk. Semoga bermanfaat.