Domain – Langkah Melakukan Proses Transfer Domain pada Reseller Domain

Domain477 Views

Berikut langkah melakukan proses transfer domain pada reseller domain :

1. Jika belum menjadi reseller domain signup terlebih dahulu di : http://resdom.ardhosting.com

2. Setelah finish signup silahkan mentransfer dana deposit sejumlah minimal 250.000

3. Konfirmasi pembayaran di http://ardhosting.com/konfirmasi_pembayaran_ardhosting.php

4. Untuk transfer domain dapat dilakukan minimum 3 minggu sebelum domain expired. Jika domain mendekati expired harap diperpanjang dahulu di tempat sebelumnya.

5. Butuh EPP Key ( Secret Key ) yang merupakan kode unik yang ada pada setiap domain , didapatkan dari peregistrar sebelumnya.

6. Domain harus Unlock, Theft Protection dan Privacy Protection disabled.

7. Untuk transfer domain silahkan di menu products –> domain registration –> transfer –> masukan nama domain dan Transfer Auth Code (EPP Key), klik transfer. Ikuti terus wizardnya sampai finish, termasuk saat pengisian data , silahkan isikan name , etc.

8. Untuk create customer baru di menu : customer –> add. Nantinya untuk memudahkan pengisian data name , address, etc. Silahkan di cek  di menu customer –> list,
Ini dimaksudkan jika saat transfer domain menggunakan data email yang sama, jadi tidak perlu mengisi semua detail kembali , cukup hanya mengisikan customer ID dan email .

9. Untuk payment option , pilih option kedua ( Pay without invoice ) dan klik tombol click here berwarna biru , maka proses transfer domain selesai

Semoga Bermanfaat