Informasi – Himbauan & Sosialisasi Layanan Baru

ARDHOSTING

Pelanggan yang terhormat,

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih karena mempercayakan ArdHosting sebagai penyedia layanan domain, web hosting atau server Anda. Tidak lupa kami ucapkan selamat tahun baru pula, semoga keberhasilan dan kesuksesan dapat dicapai di tahun yang baru ini.

KORESPONDENSI

Untuk mempermudah komunikasi antara kami dengan seluruh klien, maka kami menyediakan berbagai macam media komunikasi seperti telepon, mesenjer, surat serta email. Pada kesempatan ini secara khusus kami menghimbau kepada seluruh klien agar korespondensi menggunakan media email dapat ditujukan kepada divisi yang tepat, dengan begitu penanganan yang diberikan juga dapat berlangsung lebih cepat dan tepat.

Berikut ini adalah beberapa akun email berdasarkan divisi yang kami miliki :

  • Administrasi dan finansial ditujukan kepada billing@ardhosting.com
  • Informasi layanan dan penawaran ditujukan kepada sales@ardhosting.com
  • Dukungan teknikal ditujukan kepada support@ardhosting.com
  • Informasi keluhan terkait layanan ditujukan kepada manajemen@ardhosting.com

Berikut ini alur resmi penanganan pertanyaan menggunakan email :

  1. Klien menyampaikan pertanyaan melalaui akun mail yang terdaftar di aplikasi billing kami kepada salah satu akun email di atas sesuai kategori permasalahan yang sedang dihadapi.
  2. Pertanyaan dari klien akan diterima oleh aplikasi helpdesk kami dan mendapatkan kode tiket khusus serta ditempatkan kepada divisi yang dituju. Informasi kode tiket pertanyaan akan dikirimkan secara otomatis pula sebagai tanda bahwa pertanyaan Anda telah kami terima.
  3. Tiket akan diproses oleh staf dari masing-masing divisi untuk penanganan lebih lanjut. Jika dibutuhkan untuk pemeriksaan lebih detil, staf kami dapat pula meminta informasi personal seperti username dan password. Untuk itu mohon kerjasama dari pihak klien agar proses penanganan juga dapat berlangsung dengan baik dan cepat.
  4. Apabila pertanyaan atau kasus yang disampaikan telah diselesaikan dan mendapatkan konfirmasi dari pihak klien, maka status tiket akan kami ubah dan ditutup dari helpdesk. Jika pertanyaan atau kasus tidak mendapatkan respon lebih lanjut dari klien dalam rentang waktu 3 jam setelah direspon staf kami, maka status tiket akan ditutup pula, tetapi Anda dapat kembali membukanya dengan membalas tiketnya.
  5. Jika pertanyaan atau kasus telah diselesaikan dan tiket telah ditutup, tetapi klien masih ingin menanyakan hal lain yang tidak berkaitan, maka dihimbau untuk kembali mengirimkan email yang baru agar tercatat menjadi tiket yang baru pula. Dengan begitu dapat memudahkan staf kami pula dalam pengenalan kasus atau pertanyaan yang disampaikan.

PHP & SKRIP SITUS
Sejalan dengan perkembangan yang dilakukan tim pengembang PHP serta tim cPanel, maka bersama ini perlu kami informasikan bahwa pembaruan untuk PHP versi 5.3.X telah mendekati batasnya [End of Life]. Sebagai penggantinya telah dirilis versi terbaru yaitu 5.4.X. dan 5.5.X yang detilnya dapat dilihat di URL http://php.net.

Berkaitan dengan itu kami himbau kepada seluruh klien untuk secara aktif melakukan pemeriksaan dan pembaruan skrip situs yang digunakan agar saat PHP terbaru nanti diterapkan konten situs serta fitur di dalamnya dapat berjalan dengan baik. Bagi Anda yang menggunakan skrip instan seperti WordPress, Joomla, Drupal atau lainnya, maka bisa merujuk ke situs masing-masing pengembang untuk mendapatkan panduan detil pembaruannya. Sedangkan jika Anda menggunakan layanan terpisah untuk pembuatan situs, maka dapat menghubungi dan mendiskusikannya dengan pihak pembuat atau pengembangnya.

Perlu kami sampaikan pula agar hal ini dapat segera dilakukan sebagai bentuk pengoptimasian alur skrip serta pengamanan data yang disajikan di situs serta segala macam bentuk transaksi yang dilakukan via situs Anda.

KONFIRMASI PEMBAYARAN
Berbekalkan masukan yang kami terima dari klien serta untuk meningkatkan kualitas layanan [khususnya dalam hal validasi pembayaran], maka kami telah menerapkan pembaruan untuk prosedur konfirmasi pembayaran. Sebuah kolom isian telah kami sematkan di formulir konfirmasi pembayaran berjudul Bukti Pembayaran tepatnya di URL http://ardhosting.com/konfirmasi_bayar.php.

Melalui kolom tersebut klien dapat menyertakan file gambar bukti pembayaran dalam format JPG atau PNG dengan ukuran file maksimal sebesar 512kb. Penambahan data konfirmasi pembayaran tersebut ditujukan untuk mempercepat proses validasi terhadap pembayaran yang telah dilakukan. Dengan begitu memungkinkan agar proses aktivasi layanan dapat berjalan lebih cepat.

OPINI KLIEN
Melalui situs resmi di URL http://ardhosting.com kami menyediakan pula area dimana klien dapat memberikan testimonial terkait layanan yang kami berikan. Silakan akses URL http://ardhosting.com/testimonial.php untuk menyisipkan pendapat Anda selaku klien kami. Dengan begitu opini yang kami terima juga turut menjadi masukan untuk pemberian kualitas layanan terbaik kepada seluruh klien.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut terkait informasi di atas, silakan diskusikan dengan staf teknikal kami baik melalui mail, mesenjer maupun telepon. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.