Cek Rekomendasi Tema WordPress Keren Ini!

Mengenal kriteria tema WordPress yang baik serta rekomendasi tema WordPress gratis

Website107 Views

Tema WordPress adalah hal yang paling menyenangkan untuk dibahas. Bagaimana tidak, berbagai macam jenis tema bisa kamu dapatkan di WordPress secara gratis maupun berbayar. Kamu juga bisa menyesuaikan pilihan tema dengan kepribadian atau branding dari bisnis kamu.

Berikut kami telah mengumpulkan rekomendasi tema WordPress gratis yang bisa kamu pakai untuk mempercantik WordPress-mu. Tema-tema ini juga memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, sesuai dengan kategorinya. Kamu tinggal pilih yang mana dirasa pas dengan keinginanmu.

Kriteria Tema WordPress yang Baik

Tema yang kami kompilasi dari berbagai sumber ini memiliki kriteria-kriteria tema terbaik, yakni:

1. SEO-friendly

Tema WordPress yang SEO-friendly tentunya bisa membantu website-mu untuk naik peringkat di mesin pencari. Itu artinya traffic pengunjung akan meningkat.

2. Responsif

Tema yang responsif berarti dapat menyesuaikan dengan perangkat yang mengakses website, misalnya ponsel, tablet, maupun desktop. Web jadi lebih nyaman saat diakses dan tidak perlu sibuk zoom-in atau zoom-out.

3. Kompatibilitas
Kompatibilitas tema sangat penting untuk menghindarkan WordPress-mu dari kerusakan dan error yang mungkin terjadi.

4. Ringan

Ukuran file tema yang ringan membuat website akan lebih cepat diakses. Tidak ada loading yang terlalu lama dan bounce rate website-mu akan berkurang.

5. Fitur Lengkap

Tema gratis biasanya sedikit terbatas dari segi fitur. Namun, tema-tema gratis yang kami kompilasi ini punya fitur yang cukup lengkap.

6. Sering mendapat upgrade

Tema WordPress yang sering di-upgrade oleh developer-nya memiliki keamanan yang lebih baik ketimbang tema yang tidak pernah diperbarui. Fiturnya juga akan selalu lebih baru.

7. Tema tersedia di direktori tema WordPress

Tema yang berada di direktori tema WordPress jauh lebih aman ketimbang tema yang kita unduh dari situs lain. Selain itu, tidak perlu susah mengunduh lalu mengunggah tema karena sudah tersedia.

Rekomendasi Tema WordPress Keren

Berikut ini adalah tema WordPress gratis yang SEO-friendly, responsif, dan pastinya kompatibel untuk WordPress, yaitu:

1. OceanWP

OceanWP sudah mencapai lebih dari 700 ribu download dan juga memiliki rating 5/5. Tema ini adalah salah satu rekomendasi tema WordPress yang ada di direktori tema. Tidak hanya populer, OceanWP juga responsif sehingga bisa beradaptasi dengan berbagai perangkat. Tema ini tidak hanya baik digunakan untuk blog pribadi, tetapi juga untuk website toko online. Memiliki fitur penting seperti ekstensi gratis dan integrasi WooCommerce yang cocok banget buat pelaku usaha.

2. Astra
Astra adalah salah satu pesaing kuat tema OceanWP. Penggunanya kini sudah mencapai sejuta lebih. Tema ini memiliki file yang ringan sehingga tidak membutuhkan loading yang lama. Astra sangat multifungsi dan bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk membuat website ecommerce, portofolio online, hingga company profile. Astra memiliki mode responsif sehingga dapat diakses melalui perangkat selain desktop.

3. Neve

Tema yang satu ini memiliki ukuran yang kecil sehingga loading-nya pun lincah. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pengunjung karena mengurangi waktu yang terbuang untuk mengakses sebuah halaman. Fitur top lainnya adalah responsif dan kompatibel dengan banyak plugin. Cocok sekali untuk website ecommerce, company profile, dan portofolio.

4. Hestia

Hestia adalah tema WordPress yang memiliki penampilan yang minimalis, tetapi tetap cantik. Tema ini cocok untuk blog pribadi atau sebagai album foto online. Hestia cukup responsif sehingga bisa diakses melalui ponsel dan tablet. Tema ini kompatibel dengan plugin WooCommerce sehingga bisa digunakan sebagai website ecommerce juga. Hestia tentunya SEO-friendly.

5. Shapely

Shapely adalah rekomendasi tema WordPress gratis yang memiliki desain ciamik yang cocok untuk berbagai website seperti halaman arahan dan juga company profile. Shapely cocok digunakan dengan berbagai plugin gratis maupun berbayar. Tampilan yang dihasilkan kelihatan mahal dan profesional. Tidak lupa juga, tema satu ini responsif sehingga mudah beradaptasi dengan perangkat akses lainnya, seperti ponsel dan tablet. Shapely juga sudah dioptimasi sehingga SEO-friendly. Nantikan traffic pengunjung yang tinggi dan closing-an produk yang menguntungkan dengan tema ini

6. Sydney

Sydney bisa jadi pilihan untuk freelancer yang menggunakan WordPress sebagai portofolio. Tema Sydney memiliki banyak pengaturan yang nantinya bisa bikin website-mu kelihatan keren dan juga profesional. Untuk mengunggah foto dan logo, Sydney bisa memberikan resolusi tinggi yang cocok buat kamu. Menunya rapi dan mudah dikustomisasi. Fitur pentingnya berupa efek background parallax yang memberi efek 3D dan juga dilengkapi dengan 600 font Google keren!

Nah, semoga rekomendasi tema WordPress gratis ini bisa membantu kamu untuk menentukan tema mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya!

Gunakan selalu paket WordPress dari Ardhosting.com di  http://www.ardhosting.com/wordpress-hosting.php yang murah cepat dan handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.