Intip Referensi Website dan Blog Pribadi Menarik Ini

Mengenal apa itu website dan blog pribadi, mengetahui manfaat dari blogging serta contoh website dan blog pribadi menarik sebagai referensi.

Teknologi117 Views

Hobi menulis? Sudah saatnya hobi kamu dijadikan peluang karier. Membuat blog pribadi yang menarik dengan konten yang out-of-box bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Belum lagi jika blog kamu dilirik brand dan mendapat deal kerja sama. Wah!

Blog pribadi di masa ini tidak sekadar menjadi tempat curhat layaknya diari, tetapi juga untuk merekam hal-hal menarik, seperti foto dan video. Kamu juga bisa membahas berbagai macam topik atau niche yang kamu inginkan di dalam blog kamu, misalnya tentang lifestyle, fashion, review produk kecantikan, dan lain sebagainya.

Apa kamu sedang membutuhkan contoh website dan blog pribadi menarik? Pada kesempatan kali ini, kami mengompilasi contoh website dan blog menarik yang bisa kamu jadikan referensi untuk blogmu sendiri.

Manfaat Blogging

Seperti yang sudah disebutkan di atas, blog pribadi tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai diari online, tetapi juga memberikan manfaat yang cukup besar kalau kamu tahu cara memanfaatkannya! Apa saja keuntungan dari punya blog?

 1. Alat mencari penghasilan

Blogging bisa banget membantu kamu untuk mendapatkan penghasilan! Misalnya, jika kamu adalah seorang blogger kecantikan, blog kamu bisa dijadikan alat promosi untuk brand yang bekerja sama dengan kamu. Kamu juga bisa membuat link afiliasi sehingga orang yang menggunakan link kamu pada saat berbelanja produk di toko tertentu mendapatkan diskon.

2. Mengembangkan bisnis dan karier

Punya mimpi untuk jadi penulis fiksi? Tuangkan cerita kamu di website dan blog. Siapa tahu kamu dilirik oleh penerbit dan akhirnya merilis buku hasil karyamu sendiri? Belum juga ditemukan oleh penerbit? Tenang, cerita kamu tetap dapat dijual ke pembaca setia dengan cara membuat konten berbayar yang hanya bisa diakses dengan password dan sebagainya.

3. Mencari koneksi

Dengan membuka kolom komentar, seperti Disqus di blog pribadi, kamu bisa membantu untuk menambah teman dan koneksi. Menambah pertemanan online sangat menarik dan juga seru untuk dilakukan. Mengetahui ada banyak orang di luar sana yang membaca tulisan kamu, bukankah itu suatu hal yang membanggakan?

4. Sebagai media publikasi

Blog kamu bisa dijadikan alat untuk mempublikasikan karya atau mempromosikan jualanmu tanpa harus bayar mahal untuk membuat iklan.

5. Membangun branding

Jika kamu hendak membangun bisnis, tentu saja branding sangat penting. Nah, kehadiran blog bisa membantu kamu untuk membangun personal branding dari tulisan-tulisan maupun foto dan video yang kamu posting.

6. Mengasah kemampuan menulis

Sebagai seorang blogger tentunya kamu harus konsisten menulis. Makin sering kamu mem-posting, makin mahir kamu dalam menyampaikan kata-kata yang menarik untuk dibaca pengunjung.

Contoh Website dan Blog Pribadi Menarik

1. Anak Jajan

Blog Anak Jajan adalah food blog kenamaan di Indonesia. Blog ini berisi konten tentang review makanan, review restoran, dan berbagai hal seputar wisata kuliner. Bahasa yang dikemas oleh pemilik blog Anak Jajan, yaitu Marius dan Veronica, berhasil mengantarkan mereka jadi food blogger ternama saat ini. Tidak hanya mereview, Anak Jajan juga mencantumkan tag harga, lokasi, serta jenis makanan sehingga pembaca tidak sulit untuk mencari referensi tempat makan yang cocok untuk dikunjungi.

2. Naked Traveler

Sudah menelurkan buku dan juga film, Trinity sudah menjajal dunia travel blogging sejak tahun 2005. Ia menuliskan berbagai pengalamannya pergi ke tempat-tempat menarik di berbagai belahan dunia dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Trinity telah meraih penghargaan sebagai leading travel writer di Indonesia  dan juga dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di Twitter versi majalah Swa di tahun 2010.

3. Mike Perry Studio

Mike Perry Studio merupakan blog milik Mike Perry, seorang seniman asal Amerika. Mike Perry menjadikan blog pribadinya sebagai sarana memamerkan karyanya yang indah. Perry juga menjual karya seninya di situs Mike Perry Studio.

4. Mark Manson

Blog milik Mark Manson, penulis buku The Subtle Art of Not Giving A Fuck, berisi topik yang berkaitan dengan kehidupan dewasa, seperti hubungan kencan, psikologi, motivasi, dan budaya Amerika. Dengan tagline-nya “Life Advice That Doesn’t Suck”, Manson memberikan berbagai pandangan hidup versinya yang sangat menarik untuk dibaca.

5. Diana Rikasari

Blogger fashion asal Indonesia yang kini tinggal di Swiss ini sudah melanglang buana sejak 2007 di dunia fashion blogging. Gayanya yang nyentrik berhasil memikat pengunjung untuk menetap dan terus berinteraksi di blog pribadinya. Blognya tak hanya berisi tentang fashion, namun juga kisah hidup yang ia miliki.

6. Humans of New York

Website ini berisi foto-foto dari orang-orang yang ditemui oleh Brandon Stanton, fotografer yang bepergian ke berbagai negara untuk mengambil gambar dan berbagi kisah kehidupan orang-orang yang ia temui.

Ini dia contoh website dan blog pribadi menarik yang bisa kamu jadikan referensi untuk blog-mu. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk membuat website dan blog agar menjadi lebih menarik dan mendapat banyak pengunjung!

Gunakan selalu paket WordPress dari Ardhosting.com di  http://www.ardhosting.com/wordpress-hosting.php yang murah cepat dan handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.