Keunggulan dari Unlimited Hosting cPanel

Teknologi75 Views

Unlimited hosting cpanel merupakan salah satu layanan hosting yang memberikan dan menawarkan fitur tanpa batas. Misalnya saja seperti disk space unlimited, bandwidth unlimited, email unlimited, sertifikat SSL gratis, dan masih banyak lagi.

Namun, sebetulnya hosting unlimited ini juga memiliki batasan yang berupa inodes pada ruang penyimpanan sampai syarat dan ketentuan dari penyedia layanan. Perlu Anda perhatikan juga bahwa tidak semua website cocok menggunakan jenis hosting ini.

Keunggulan Unlimited hosting cpanel

Ada beberapa keuntungan Unlimited hosting cpanel, antara lain:

Unlimited bandwidth

Bandwidth dikenal sebagai salah satu jumlah data yang ditransfer antara server situs web dan komputer pengunjung. Paket bandwidth sebenarnya tidak terbatas dan tidak dikenakan biaya.

Jadi unlimited bandwith ini sangat cocok untuk bisnis atau situs web eCommerce. Bahkan, bila terjadi lonjakan lalu lintas, situs web Anda akan tetap berjalan dengan lancar.

Dengan begini, Anda sudah tidak dipusingkan lagi dengan server yang tiba-tiba down dan error. Hal ini dikarenakan oleh aktivitas server yang terlalu tinggi.

Unlimited email

Sebuah website yang tampak profesional harus memiliki halaman kontak dan sebuah bilah untuk memberikan saran serta kritik. Hal ini dibuktikan agar pengunjung website Anda bisa berinteraksi, bahkan bertukar pikiran melalui fitur tersebut.

Jika fitur ini digunakan semaksimal mungkin, maka akan mendapatkan keuntungan yang besar. Misalnya saja seperti mampu menjaring banyak pengunjung website. Hal ini untuk mendukung itu, Anda membutuhkan email yang tidak terbatas.

Cara Memilih Hosting Unlimited yang Tepat

Ada beberapa cara memilih Unlimited hosting cpanel, antara lain:

Mengenal kebutuhan website

Sebelum memilih hosting, alangkah baiknya Anda mengenal kebutuhan website mu sendiri. Contohnya saja seperti berapa disk space yang diperlukan. Besarnya ukuran dari sebuah website tergantung pada berapa besar file yang ada di dalamnya.

Jika website yang dimiliki terdiri dari berbagai gambar dan file flash yang terlalu besar maka otomatis website memiliki ukuran yang besar. Melalui kasus seperti itu, berarti Anda membutuhkan hosting dengan ruang penyimpanan yang besar atau bahkan unlimited.

Padahal sebetulnya semakin besar ukuran website maka akan mempengaruhi performanya. Dianjurkan juga pada satu website hanya menggunakan 30Kb saja tidak lebih agar mendapatkan performa terbaik.

Pilih paket yang sesuai dengan budget

Selain dapat memperhatikan kebutuhan website, hal yang paling penting yakni memperhatikan pilihan paket unlimited hosting yang digunakan. Sesuaikan keduanya, jangan sampai Anda membeli paket hosting dengan spesifikasi selangit namun tidak bisa membayarnya. 

Pahami lokasi server

Sebelum Anda membeli paket hosting unlimited maka wajib mengetahui dimana letak server penyedia layanan. Alasannya karena semakin dekat server dengan pengguna maka bisa mendapatkan kecepatan akses yang tinggi.

Namun, kecepatan server tidak hanya dari segi lokasi saja namun bisa karena spesifikasi hardware yang dimiliki. Itu saja beberapa informasi terkait Unlimited hosting cpanel. Jangan salah pilih hosting, silahkan gunakan yang sudah berpengalaman di Ardhosting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.