Dapatkan Berbagai Manfaat dari Email Hosting Indonesia

Teknologi617 Views

Pernahkah Anda melihat atau bahkan mendapatkan email dari alamat email yang tidak biasa? Pada umumnya alamat email yang gratis menggunakan @gmail.com, tetapi jika Anda menemukan alamat email dari suatu perusahaan yang contohnya seperti @bisnis.com, berarti perusahaan tersebut menggunakan layanan berbayar email hosting Indonesia. Apa sajakah manfaatnya email hosting ? Mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Email Hosting

Jika Anda menggunakan layanan email hosting, bisa dipastikan Anda bisa menggunakan email dengan domain sendiri. Hal ini biasanya dilakukan oleh perusahaan atau pemilik bisnis yang setiap harinya harus mengirim ataupun menerima email dalam jumlah yang tidak sedikit.

Manfaat Email Hosting Indonesia

Meskipun email hosting merupakan layanan berbayar, penggunanya tidak bisa dikatakan sedikit, malah terus bertambah setiap tahunnya. Penggunaan email oleh suatu perusahaan atau pemilik suatu bisnis tentunya bukan tanpa alasan, ada banyak manfaat dan kelebihan yang bisa Anda nikmati, antara lain sebagai berikut :

Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Dalam ranah bisnis, perusahaan yang menggunakan alamat email gratis seperti @gmail.com cukup dipertanyakan kredibilitasnya sampai ada yang memasukkannya dalam daftar spam. Maka dari itu, perusahaan perlu menggunakan layanan email hosting berbayar agar mendapatkan kepercayaan audiens.

Branding Perusahaan

Masih berkaitan dengan poin pertama, suatu perusahaan yang masih menggunakan alamat email gratisan dan bukan alamat email dengan nama perusahaan Anda, maka penerima email hanya akan menganggapnya angin lalu saja.

Jadi Anda perlu menggunakan email hosting untuk mengenalkan brand perusahaan kepada audiens atau penerima email.

Kapasitas Penyimpanan yang Lebih Besar

Jika dibandingkan dengan email gratisan, tentu email hosting memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Kapasitas penyimpanan yang kecil mungkin cukup bagi individu, tetapi tidak akan cukup untuk perusahaan. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar sangat diperlukan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Privasi Tingkat Tinggi

Layanan email hosting memberikan keamanan yang sangat baik, sehingga pihak luar perusahaan tidak bisa melihat pesan-pesan yang diterima. Oleh karena itu, email hosting mempunyai privasi tingkat tinggi dan sangat diperlukan dalam bisnis anda.

Email Hosting Bebas Iklan

Email hosting dilindungi dari berbagai spam, phishing dan malware, sehingga Anda bisa terbebas dari iklan-iklan promosi yang cukup mengganggu.

Kemudahan Penggunaan

Meskipun banyak perbedaan dengan email gratis, email hosting ini sangat mudah dioperasikan sama halnya dengan email pada umumnya.

Pengaturan Akun Lebih Fleksibel

Selain penggunaannya yang mudah, email hosting juga lebih fleksibel dengan fitur email broadcast dan fitur lainnya, sehingga pekerjaan anda menjadi lebih mudah

Itulah beberapa kelebihan jika bisnis atau perusahaan Anda menggunakan email hosting Indonesia. Dapatkan layanan email hosting dengan berbagai pilihan paket yang tersedia hanya di Ardhosting.