Ini Rekomendasi Jenis Layanan Hosting yang Cocok untuk Pemula

Teknologi50 Views

Membeli web hosting pada jasa layanan hosting merupakan hal yang sangat diperlukan dalam pembuatan suatu website ataupun blog. Hosting web ini merupakan layanan yang akan menyimpan berbagai file serta data dari suatu website dengan tujuan supaya bisa aktif dan diakses siapa saja yang ingin mengaksesnya.

Web hosting menyediakan resource serta teknologi yang dibutuhkan supaya website dapat berjalan aktif dengan aman dan juga efektif. Bagi anda yang pemula dalam hal ini, sebaiknya jangan memilih layanan web hosting sembarangan. Inilah alasannya beserta rekomendasi yang cocok untuk pemula.

Alasan Tidak Boleh Sembarangan Memilih Jasa Layanan Hosting Bagi Pemula

Sebagai pemula, pembelian paket hosting tidak bisa sembarangan. Karena harus menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan serta anggaran yang anda miliki. Apalagi, setiap paket yang akan ditawarkan oleh penyedia jasa layanan hosting memiliki beragam spesifikasi berbeda yang telah ditentukan dengan tepat dan sesuai oleh penggunanya.

Ini menjadi alasan mengapa biaya paket hosting mengikuti fasilitasnya yang diberikan. Misalnya yaitu fasilitas terkait dengan aspek kemudahan penggunanya. Contohnya paket jenis VPS Hosting yang dirancang untuk user yang telah memahami serta ahli sebagai pengelola server. Jadi, belum bisa menjadi solusi untuk user hosting pemula.

Berbeda dengan WordPress Hosting yang memang perancangannya untuk pengguna awam. Fiturnya lebih sederhana dan banyak terdapat kemudahan lainnya. WordPress juga menjadi situs andalan para pemula untuk membuat blog impian. Lalu sebaiknya untuk pemula lebih cocok dengan jenis hosting yang mana? Di bawah ini jawabannya.

Hosting yang Tepat untuk Pemula

1.      Shared Hosting

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Shared Hosting adalah jenis hosting yang begitu populer dan sering digunakan. Pemula juga banyak yang mengandalkan jenis hosting ini karena beragam kelebihan yang ditawarkannya.

Beberapa diantaranya yang utama dan populer yaitu Shared Hosting ini murah, dan pengelolaannya mudah. Menariknya, Shared Hosting biasanya akan menawarkan resource yang tak terbatas.

Jadi, pemula tak perlu bingung mengenai penggunaan sumber daya selama masih pada penggunaan yang wajar. Meski anda harus membagi server, jangan khawatir mengenai performanya. Jangan ragu juga memilih di jasa Shared Hosting terpercaya.

2.      WordPress Hosting

Bedanya dengan Shared Hosting, WordPress Hosting telah dioptimalkan untuk pengguna pada website di WordPress. Untuk anda yang berkeinginan untuk membuat website misalnya blog di WordPress, dan website komunitas WordPress Hosting bisa anda pilih. Selain itu juga bisa anda beli untuk hosting website UMKM.

Website atau blog seringkali menjadi media yang efektif untuk menyalurkan hobi maupun menggali cuan. Memaksimalkan pengelolaan website berkaitan erat dengan web hosting ini. Jadi, tunggu apa lagi? Temukan jasa layanan hosting terbaik anda dan nikmati berbagai fitur-fitur dan kelebihan lain yang ditawarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.