Kelebihan VPS Hosting buat Menunjang Bisnis Anda

Teknologi73 Views

Virtual Private Server (VPS) merupakan salah satu layanan server hosting yang mengalokasikan sejumlah resource di server dedicated untuk pengguna melalui teknologi virtualisasi. VPS biasanya digunakan untuk website yang mempunyai resource tinggi, dan tidak mampu dihandle oleh shared hosting. Dengan demikian, VPS hosting adalah hal terpenting yang harus dimiliki oleh suatu website agar website tersebut dapat diakses oleh banyak orang dengan lancar.

Kelebihan VPS Hosting buat Menunjang Bisnis Anda

Performa yang Stabil 

Banyak pihak sudah mulai menggunakan VPS, mulai dari individu, kelompok, maupun instansi ataupun korporasi. Alasan utamanya karena VPS memiliki performa yang stabil dan tidak mudah mengalami down, bahkan ketika terjadi kenaikan traffic karena banyaknya pengunjung sekalipun.

Bahkan, beberapa VPS hosting memiliki beberapa server cadangan yang bisa dipakai untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan traffic dengan memory yang cukup tinggi. Biasanya, VPS memiliki memori yang cukup bervariasi. Mulai dari kapasitas RAM 1GB sampai 8GB, 20GB sampai 160GB SSD, Bandwidth 100Mbps, dan SSL.

Memiliki Berbagai Fungsi

VPS memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan Shared Hosting, sehingga fungsinya akan sangat beragam. Mulai dari sebagai remote desktop, server percobaan sebelum merilis website, menyimpan file backup untuk website, sampai menjadi cadangan untuk website yang berpotensi memiliki traffic tinggi. Bahkan, kamu bisa menggunakan VPS untuk sebagai server game agar kamu bisa bermain dengan teman-temanmu tanpa harus terganggu dengan server lain yang bisa menyebabkan lag.

Tingkat Keamanan Sangat Tinggi 

VPS melakukan perlindungan pada website dari seluruh ancaman seperti malware, virus, dan lainnya. Selain itu, VPS juga menjamin keamanan data dan dipengaruhi oleh sistem operasi lainnya seperti Linux, MacOS, Windows, dan lain sebagainya.

Sebagai saran, sangat direkomendasikan untuk menggunakan sistem operasi Linux ketika menggunakan VPS. Karena Linux memiliki keamanan lebih tinggi dari berbagai virus, malware, hingga hacking.

Harga yang Terjangkau 

Dengan segala kelebihan di atas, kamu bisa mendapatkan biaya langganan VPS dengan harga yang sangat ekonomis. Biayanya sangat beragam di setiap jasa penyedia VPS. Namun biasanya kamu akan dikenakan biaya sewa antara Rp50.000 hingga Rp400.000 per bulan.

Harga langganan VPS tergolong sangat murah dikarenakan kamu tidak perlu investasi hardware untuk membeli server.

Dengan demikian, layanan hosting harus dimiliki oleh mereka yang memiliki website. Saat ini, kamu tidak perlu khawatir karena VPS hosting adalah solusi yang bisa kamu dapatkan. Dengan harga yang cukup murah, kamu bisa mendapatkan layanan vps hosting untuk website guna memaksimalkan bisnismu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.