Temukan Domain Murah untuk Website dan Blog

Teknologi204 Views

Penyebab mahalnya harga domain karena nama domain terdiri dari kata singkat yang mudah diingat dengan kualitas SEO tinggi. Jadi, bagi Anda yang ingin beli domain murah indonesia atau domain id murah, simak penjelasan berikut!

Apa itu Domain?

Domain adalah istilah untuk nama unik yang hanya dimiliki oleh satu alamat IP saja dan tidak dapat ditiru. Anda pasti tahu bahwa ketika mengunjungi sebuah website atau blok pasti disertai dengan IP Address yang terdiri dari angka-angka. Hal itu tentu sulit untuk diingat sehingga diciptakanlah nama domain guna memudahkan pengguna internet dalam mengakses sebuah website maupun blog.

Contoh dari nama domain yang mudah diingat adalah Youtube.com dan Google.com. Bayangkan jika kedua nama domain tersebut hanya terdiri dari IP Address yang berupa susunan angka, tentu saja lebih susah diingat. Oleh karena itu rat-rata harga domain ditawarkan lebih tinggi.

Tahukah Anda bahwa harga domain tergolong mahal meskipun hanya digunakan untuk blog biasa. Namun harganya bisa dianggap lebih wajar apabila penggunaannya untuk website atau blog bisnis. Jika Anda beli hosting dan domain murah, saat ini juga sudah tersedia banyak cara aman untuk mendapatkannya.

Manfaat Domain

Domain memiliki banyak manfaat bagi penggunanya seperti pemilik website maupun blog. Pengunjung website maupun blog akan mudah mengingat alamat website sehingga mereka akan lebih sering berkunjung. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa pengunjung tidak perlu mengingat deretan angka pada IP Address. Hal itu juga dapat mempengaruhi tingkat traffic website maupun blog.

Lalu nama domain juga diperlukan untuk menambah kesan profesional pada sebuah website maupun blog. Jadi, apabila Anda ingin membangun sebuah website dengan meningkatkan traffic maka sebaiknya gunakan nama domain yang unik dan singkat sehingga mudah diingat.

Saat ini Anda tidak perlu pusing mengeluarkan modal untuk pembuatan nama domain karena sudah ada banyak penyedia layanan daftar domain gratis. Anda hanya perlu mempersiapkan nama yang cocok untuk website lalu memenuhi syarat dan ketentuannya. Setelah mendapatkan nama domain, maka Anda hanya perlu mengembangkan website maupun blog dengan meningkatkan kualitas konten dan promosi.

Penggunaan nama domain bermanfaat untuk branding sebuah website maupun blog. Hal itu tentu tidak lepas dari nama domain unik dan mudah diingat. Perlu diingat bahwa nama domain tidak ada yang sama di seluruh dunia sehingg akan lebih efektif untuk branding bisnis atau usaha.

Setelah melihat beberapa manfaat domain, Anda pastinya sudah paham bahwa manfaat dari domain sangatlah penting. Tanpa penggunaan domain, sebuah website maupun blog akan kesulitan untuk diakses karena alamat IP yang terdiri dari angka-angka. Jadi, domain cukup berperan dalam meningkatkan sebuah website maupun blog.

Apabila tertarik, Anda bisa daftar domain id lebih mudah dari beberapa penyedia, bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau.

Cara Beli Domain

Tiba saatnya Anda untuk membeli domain dengan harga terjangkau. Perlu diingat bahwa Anda hanya dapat mendaftarkan domain yang telah ada dengan menggunakan ekstensi domain valid. Berikut cara membeli domain murah dan valid yang belum dimiliki oleh perorangan maupun bisnis mana pun.

Temukan Registrar Domain Terpercaya

Registrar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendaftaran dan pengelolaan domain. Akreditasi perusahaan diperoleh dari ICAN yang merupakan organisasi nirlaba yang juga mengatur aturan serta regulasi pendaftaran domain website.

Anda bisa memilih registrar yang terpercaya untuk menemukan domain. Pasalnya jika Anda keliru memilih registrar maka dapat berdampak terhadap proyek atau bisnis jangka panjang. Kesalahan dalam beli domain murah juga mengharuskan Anda untuk membayar biaya tak terduga hingga mengalami penipuan.

Agar lebih aman, perhatikan harga domain yang direkomendasikan oleh registrar. Selain itu pilihlah registrar yang memiliki fitur perpanjangan otomatis dan pengingat. Cari registrar yang menyediakan add on seperti domain parking atau domain privasi.

Anda bisa pindah domain dari registrar satu ke lainnya, tapi ada beberapa pihak registrar yang memilih untuk mempersulit proses tersebut dengan biaya tambahan. Jadi, pastikan Anda meninjau kebijakan transfer domain dari registrar sebelum pembelian domain.

Cari Nama Domain

Apabila Anda sudah menemukan registrar yang terpercaya, selanjutnya carilah nama domain. Ketika memilih domain, pastikan untuk memilih ekstensi yang tepat. Ekstensi domain juga disebut Top Level Domain (TLD) dengan pilihan bervariasi sebagai berikut:

  1. Country Code Top Level Domain (ccTLD)
  2. Sponsored Top Level Domain (sTLD)
  3. Generic Top Level Domain (gTLD)

Pilih Domain

Pilih hosting dan domain murah yang cocok dengan proyek Anda, lanjutkan pada proses pembayaran setelahnya. Anda harus memilih jangka waktu pendaftaran domain, mulai dari satu tahun hingga 10 tahunan. Apabila jangka waktunya mendekati akhir, maka pihak registrar akan memberikan pengingat untuk Anda agar melakukan renew domain.

Keuntungan Beli Domain Penyedia Resmi

Domain murah Indonesia dapat diperoleh dari beberapa penyedia terpercaya. Anda bisa mencari sendiri penyedia domain dengan riwayat pengalaman terbaik. Sebaiknya carilah penyedia layanan domain yang resmi karena minimnya risiko penipuan. Jauhilah perusahaan pendaftaran domain dengan jenis lebih kecil untuk menghindari berbagai risiko kedepannya.

Kurangnya dukungan dari pelanggan membuat masalah menjadi lebih besar dalam memilih domain. Tujuan setiap orang yang ingin membeli domain Anda meningkatkan traffic website, bukan sebaliknya. Jadi, wajar apabila Anda memilih penyedia domain resmi yang sedikit banyaknya sudah memberikan jaminan.

Tips Mendapatkan Domain Murah

Siapa yang tidak tertarik jika mendapatkan tawaran domain dengan harga murah? Anda bahkan bisa mendapatkan promo domain murah Indonesia dari beberapa registrar resmi untuk website maupun blog. Terapkan tips berikut untuk memilih nama domain dengan harga terjangkau.

Seperti yang diketahui bahwa pendaftaran nama domain minimal selama satu tahun, tapi Anda disarankan untuk mendaftarkan selama dua tahun sekaligus bahkan lebih. Hal ini karena semakin lama Anda mendaftar maka semakin rendah pula harganya untuk hitungan satu tahun. Biaya pendaftarannya juga terkadang kerap naik setiap tahun. Apabila mendaftarkan untuk dua tahun bahkan lebih makan harganya jauh lebih terjangkau.

Kemudian pembelian domain minimal dua tahun juga akan menghemat waktu dan kerumitannya lebih efisien. Alhasil Anda tidak perlu mengingat untuk perbaharui domain murah setiap tahunnya. Selain itu Anda juga memperoleh lebih banyak manfaat SEO karena Google akan sangat menghargai komitmen pengguna yang peringkat pencariannya lebih tinggi. Anda bisa membeli domain di reseller domain murah atau penyedia terpercaya lainnya.

Temukan domain terbaik untuk website maupun blog Anda. Pastikan untuk memilih registrar domain id murah atau domain murah indonesia yang profesional dan kredibel agar nama domain mampu meningkatkan traffic pengunjung website atau blog Anda. Saat ini bahkan Anda bisa mendapatkan hosting domain gratis sebagai pengguna website pemula.

Itulah penjelasan singkat mengenai domain murah untuk website dan blog. Pastikan anda beli domain murah di ArdHosting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.